dari hati untuk semua….

Alhamdulillah, segala Puji bagi Allah yang memerintahkan kami bersyukur kepada kedua Orang Tua, dan berbakti kepada mereka.

Segala Puji bagi Allah, yang menganjurkan kami menggunakan segala kesempatan untuk berbuat baik dan melakukan kebajikan bagi keduanya.

Segala Puji bagi Allah yang mewajibkan kami merendahkan diri atas dorongan kasih sayang kepada mereka, serta mengagungkan dan memuliakan mereka.

Alhamdulillah, segala Puji bagi Allah yang berpesan kepada kami untuk memohon belas kasih kepada mereka, sebagaimana mereka telah mencurahkan kasih kepada kami sejak kecil.

Ya Allah,  Rahmatilah kedua orang tua kami, Ya Allah Kasihilah Ibu Bapak kami, Ampunilah mereka, Ridhailah mereka dengan Keridhaan yang mencakup segala Keridhaan-Mu, sehingga mereka dapat menempati tempat-tempat mulia lagi aman disisi-Mu, tempat-tempat Pemaafan dan Pengampunan-Mu, serta Kelembutan dan Kebaikan-Mu

Ya Allah, Ampunilah mereka dengan Pengampunan yang Menyeluruh, sehingga terhapus segala dosa mereka yang telah lalu, serta Rahmatilah mereka dengan Rahmat yang dapat menerangi tempat pembaringan mereka nanti, sehingga rasa aman menyertai mereka saat kebangkitan dari kuburnya kelak.

Ya Allah, Kasihanilah mereka karena kelemahan mereka, sebagaimana mereka mengasihi kami saat kelemahan kami, Bersikap lemah lembutlah terhadap mereka sebagaimana mereka bersikap lemah lembut terhadap kami diwaktu kami kecil.

Ya Allah peliharalah kasih sayang yang memenuhi jiwa mereka terhadap kami, dan terimalah kesungguhan mereka mendidik kami, jangan Engkau sia-siakan kesungguhan itu, jangan pula Engkau sia-siakan pemeliharaannya terhadap kami,  Ya Allah, anugerahilah mereka sebaik-baik ganjaran yang Engkau anugerahkan kepada mereka yang berbuat baik.

Ya Allah, berbuatlah terhadap mereka berlipat ganda dari perbuatan baik mereka terhadap kami, pandanglah mereka dengan pandangan penuh Rahmat, sebagaimana bahkan melebihi pandangan Rahmat mereka terhadap kami.

Ya Allah, jangan siksa atau kecam mereka, karena melalaikan perintah-Mu, demi memelihara dan kasih sayang mereka terhadap kami.

Ya Allah jangan siksa atau kecam mereka, karena melalikan perintah-Mu, demi pemeliharaan dan kasih sayang mereka terhadap kami, Ampunilah mereka karena kurangnya pengabdian mereka kepada-Mu disebabkan oleh perhatiannya kepada kami.

Ya Allah maafkan mereka jika mereka menempuh jalan yang samar dan subhat dalam perolehan rezeki demi menyenangkan kami, jangan juga tuntut mereka jika mereka terkalahakan oleh hawa nafsu dalam membela kami karena cintanya kepada kami.

Ya Allah Annugerahilah mereka belas kasih ditempat pembaringan mereka dikubur, melebihi kasih mereka kepada kami saat hidup mereka.

Ya Allah, pengabdian apapun yang Engkau Ilhami untuk kami lakukan, dan kebajikan apapun yang Engkau permudah untuk kami laksanakan, kami mohon kepada-MU Ya Allah, kiranya Engkau beri mereka bahagian darinya.

Ya Allah, jangan Engkau bebankan keburukan yang kami lakukan sehingga menimpa mereka sedikitpun. Ya Allah sebagaimana Engkau menggembirakan mereka terhadap kami disaat hidup mereka, maka gembirakanlah pula mereka terhadap kami setelah kematian mereka.

Ya Allah, janganlah kiranya mereka mendengar berita tentang dosa dan keburukan kami, sehingga mengeruhkan hati mereka, Jangan Engkau risaukan mereka ya Allah akibat kesalahan-kesalahan kami, tetapi gembirakanlah mereka dengan amal perbuatan kami, ditempat pertemuan para arwah dan saat orang-orang yang berbuat berbahagia dengan putra putri mereka yang berbakti, Jangan permalukan mereka Ya Allah, akibat perbuatan-perbuatan buruk kami.

Ya Allah, apa yang kami baca dari ayat-ayat Alquran dan Engkau Restui, atau Shalat kami yang Engkau Kabulkan, dan Sedekah kami yang Engkau terima, atau Amal Kebajikan apapun yang Engkau ridhai- maka Ya Allah, kami bermohon agar mereka menerima ganjarannya lebih besar dan lebih banyak dari ganjaran yang kami terima. Karena Engkau Ya Allah telah memerintahkan kepada kami untuk berbuat Kebajikan terhadap mereka, Karena Engkau Ya Allah yang memerintahkan kami mensyukuri mereka sedang Engkau Ya Allah lebih Berhak berbuat Kebajikan daripada segala yang Mampu Berbuat Kebajikan,  karena Engkau Ya Allah lebih wajar memberi daripada mereka yang diperintah untuk memberi.

Ya Allah, jadikanlah kami bagi mereka dihari Kiamat kelak, sebagai Buah Hati mereka dan himpunlah kami dengan mereka dalam keadaan Islam, dinegeri kemulian-Mu, ditempat memperoleh rahmat-Mu, bersama parah kekasih-Mu, … para Nabi, orang-orang yang jujur, para syuhada dan shaalihin.

Akhirnya semoga shalawat dan Salam tercurah kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya dan para sahabat dan tabi’in

Amiin..Amiin..Amiin Ya Rabal ‘alamiin.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: